KELAS : 3KA25
NPM : 10110729
DIAGONAL
Coding:
glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); //
glBegin(GL_LINES);
glVertex3f(0,0,-0.0);
glVertex3f(0.9,0.9,0.0);
/////////////////////////////////
glEnd ();
glPopMatrix ();
SwapBuffers (hDC);
Sleep (1);
}
}
Penjelasan:
- glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f); = perintah untuk menampilkan warna atau memilih warna
- glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); = perintah untuk membersihkan background(layar belakang)
- glPushMatrix (); = perintah untuk membuat baris kode agar tidak berlaku untuk bagian luar
- glClearColor(1,1,1,0); = perintah untuk menentukan warna garis/titik
- glColor3f(1,1,1); // = perintah untuk menentukan juga warna garis/titik
- glBegin(GL_LINES); = perintah untuk menggambar garis dari titik yang akan kita tentukan
- glVertex3f(0,0,-0.0); = perintah untuk menentukan titik awal yang akan kita gunakan
- glVertex3f(0.9,0.9,0.0); = perintah untuk menentukan titik akhir yang akan kita gunakan
- /////////////////////////////////
- glEnd (); = perintah untuk mengakhiri gambar garis dari titik
- glPopMatrix (); = perintah untuk membuat baris kode agar tidak berlaku untuk bagian luar
- SwapBuffers (hDC); = perintah untuk menukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar
- Sleep(1); = mengakhiri program
- } = tanda akhir program
- } = tanda akhir program
VERTIKAL
Coding:
glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); //
glBegin(GL_LINES);
glVertex3f(0,0,-0.0);
glVertex3f(0.0,0.130,0.0);
/////////////////////////////////
glEnd ();
glPopMatrix ();
SwapBuffers (hDC);
Sleep (1);
}
}
Penjelasan:
- glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f); = perintah untuk menampilkan warna atau memilih warna
- glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); = perintah untuk membersihkan background(layar belakang)
- glPushMatrix (); = perintah untuk membuat baris kode agar tidak berlaku untuk bagian luar
- glClearColor(1,1,1,0); = perintah untuk menentukan warna garis/titik
- glColor3f(1,1,1); // = perintah untuk menentukan juga warna garis/titik
- glBegin(GL_LINES); = perintah untuk menggambar garis dari titik yang akan kita tentukan
- glVertex3f(0,0,-0.0); = perintah untuk menentukan titik awal yang akan kita gunakan
- glVertex3f(0.0,130.0,0.0); = perintah untuk menentukan titik akhir yang akan kita gunakan
- /////////////////////////////////
- glEnd (); = perintah untuk mengakhiri gambar garis dari titik
- glPopMatrix (); = perintah untuk membuat baris kode agar tidak berlaku untuk bagian luar
- SwapBuffers (hDC); = perintah untuk menukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar
- Sleep(1); = mengakhiri program
- } = tanda akhir program
- } = tanda akhir program
HORIZHONTAL
Coding:
glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); //
glBegin(GL_LINES);
glVertex3f(0,0,-0.0);
glVertex3f(0.9,0.0,0.0);
/////////////////////////////////
glEnd ();
glPopMatrix ();
SwapBuffers (hDC);
Sleep (1);
}
}
Penjelasan:
- glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f); = perintah untuk menampilkan warna atau memilih warna
- glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); = perintah untuk membersihkan background(layar belakang)
- glPushMatrix (); = perintah untuk membuat baris kode agar tidak berlaku untuk bagian luar
- glClearColor(1,1,1,0); = perintah untuk menentukan warna garis/titik
- glColor3f(1,1,1); // = perintah untuk menentukan juga warna garis/titik
- glBegin(GL_LINES); = perintah untuk menggambar garis dari titik yang akan kita tentukan
- glVertex3f(0,0,-0.0); = perintah untuk menentukan titik awal yang akan kita gunakan
- glVertex3f(0.9,0.0,0.0); = perintah untuk menentukan titik akhir yang akan kita gunakan
- /////////////////////////////////
- glEnd (); = perintah untuk mengakhiri gambar garis dari titik
- glPopMatrix (); = perintah untuk membuat baris kode agar tidak berlaku untuk bagian luar
- SwapBuffers (hDC); = perintah untuk menukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar
- Sleep(1); = mengakhiri program
- } = tanda akhir program
- } = tanda akhir program
No comments:
Post a Comment