Wednesday, April 10, 2013

WAWANCARA ANAK BAND

Musik. Kita sudah tidak asing lagi mendengan nama atau tulisan MUSIK. Musik adalah suara 
yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan bunyi-bunyian. Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni. Mendengar musik pula adalah sejenis hiburan. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik. Pada tulisan ini saya akan mewawancarai seorang teman saya sendiri yang berkutik di bidang musik sudah selama lebih dari setengah hidupnya. Namanya Choky!

1.   Saya   : Wey apa kabar cok? udah mabok belom?
      Choky : Baik ndre, hahaha hidup sehat dong
2.   Saya   : Masih jadi musisi jalanan ga nih?
      Choky : Masih ndre tapi udah ga di jalan lagi gue haha
3.   Saya   : Gimana band-band lo sekarang cok?
      Choky : Lagi sibuk take lagu-lagu aja ndre, siap-siap mau rilis album gue. Doain ya lancar! amin
4.   Saya   : Oh ya? bagus dong amin gue doain. Udah sempet manggung dimana aja nih sebelumnya cok?
      Choky : Iya ndre. Sempet waktu itu di pensi-pensi SMA, di Gigs acara temen-temen
5.   Saya   : Ngomong-ngomong aliran sama nama band lu apanih cok?
      Choky : Pure Story namanya ndre, alirannya kaya pop punk gitu

6.   Saya   : Keren dong haha. Festival sempet ikut ga cok?
      Choky : Udah sempet ndre, waktu itu dapet juara ke 2, dapet thropy sama uang, makanya ini sekarang uangnya gua pake ngetake buat byicil-nyicil rilis album.
7.   Saya   : Wah cakep udah itu cok, ngomong-ngomong personil band lo ada berapa orang cok?
      Choky : Ada 5 ndre, 2 gitar, 1 drum, 1 bass sama satu lagi vocal
8.   Saya   : Tapi sempet ada kendala ga dulu Pure Story ini?
      Choky : Wah banyak ndre, karna buat sampai kesuksesan tu bukan karna nyari popularitas tapi karna banyaknya masalah, ya gua sih bawa enjoy aja. Kaya mood anak-anaknya kadang semangat kadang males-malessan sampai ada yang ngundurin diri juga dari band, banyaklah ndre pokoknya.
9.   Saya   : Iyalah cok yang namanya berkelompok disatuin itu ga gampang karna pemikiran orangkan beda-beda. Ngomong-ngomong lo udah berapa lama main musik cok?
      Choky : Kalo main musik udah lama ndre hampir 17 tahunanlah tapi kalo band ini udah hampir 2 tahunanlah, mungkin baru dapet jalannya sekarang ndre. Kalo dulu gue paling cuma ngisi acara di greja main ngejam-ngejam doang ndre
10. Saya   : Kalo personil tinggalnya jauh-jauh atau deket cok?
      Choky : Deket-deket kok ndre, cari aman aja jadi biar gampang ngumpul dan hubungin anak-anaknya kalo mau briefing
11.  Saya   : Ngomong-ngomong sejarah band lo gimana ni cok terbentuknya?
       Choky : Awalnya kita semua satu tongkrongan ndre ngumpul bareng ngobrol bareng, akhirnya gua pengen kalo kita semua ni main musik, yaudah akhirnya pada setuju. Akhirnya dari situ kita mulai masuk studio ngjam dan ahirnya membuat lagu sampai sekarang ndre
12. Saya   : Oh gitu, sekarang udah ada produser yang pernah nawarin band lu buat diproduserin ga cok?
      Choky : Sampai sekarang sih belom ndre
13. Saya   : Jadi setelah take lagu ini lo mau bawa kemana lagi cok?
      Choky : Pertama mungkin gua buat acara launcing dulu, kalo sukses acaranya nanti gua mau coba masukkin radio-radio, atau buat demo ke sekolah-sekolah yang lagi ngadain pensi
14. Saya   : Kalo kesibukkan lo selain ngeband apa lagi cok?
      Choky : Gua jualan ndre, nyoba usaha sendiri gue. Jualan makanan-makanan kecil aja buat nambah-nambah uang makan dikit hehe
15. Saya   : Yaudah makasih ya cok informasinya udah mau gue tanya2 juga, sukses buat bandnya semoga cepet masuk tvlah amin haha
      Choky : iya makasih ndre sama-sama, suskses juga lo! haha

No comments:

Post a Comment